Cara mudah belajar perkalian 1-10 banyak langkahnya bisa dilakukan dan terapkan untuk mengajari sang buah hati Anda. Perkalian adalah salah satu materi pembelajaran Matematika terbilang sulit.

Memang tidak semua anak bisa cepat mempelajari perkalian berbeda-beda dengan materi Matematika penjumlahan. Dimana materi penjumlahan lebih mudah dibandingkan dengan perkalian.

Wajar saja setiap individu mempunyai waktu dalam memprosesnya. Bagi Anda para orang tua, pasti harus mengajari dan mendidik anak agar cepat pintar dalam perkalian.

Namanya juga perkalian, sudah pasti sebagai orang tua harus sabar dalam mengajari sang buah hatinya. Agar lebih efektif lagi, Anda bisa membaca artikel selanjutnya dibawah ini yang akan memberikan cara untuk mengajari anak perkalian angka 1 hingga 10.

Cara Mudah Belajar Perkalian 1-10
istockphoto.com

Berbagai Cara Mudah Belajar Perkalian 1-10 bagi Anak Anda

Ada banyak cara mudah belajar perkalian 1-10 bagi anak tercinta Anda yang masih SD. Belajar bukan hanya disekolah saja, sebagai orang tua, Anda juga harus memberi jadwal belajar ketika anak di rumah. Hal itu agar anak bisa cepat memahami akan perkalian.

Memahami perkalian untuk anak, tidak harus secara langsung banyak. Anda para orang tua harus berawal memberikan perkalian umum salah satunya 1-10 angka.

Apabila anak sudah paham dan bisa menghitung perkalian 1 sampai 10. Dalam arti, anak Anda nanti sudah bisa melanjutkan perkalian di angka selanjutnya. Langsung saja berikut ini beberapa langkah dan metode belajar perkalian 1 hingga 10.

Kuasai Konsep Sebelum Menghafalkan

Pertama adalah menguasai konsep sebelum menghafalkan. Ya, tidak jarang anak-anak untuk dituntut harus menguasai jumlah perkalian secara cepat.

Padahal, sebenarnya Menyematkan juga membutuhkan proses. Dimulai dari sederhana dan terus meningkat dalam level tertinggi. Pastinya tuntutan tersebut akan menjadikan mimpi buruk ketika anak-anak yang lemah dalam pelajaran Matematika, harus menguasai angka perkalian. Maka dari itu, cobalah membuat anak benar mengerti dan menikmati konsep perkalian secara baik.

Melakukan Secara Bertahap

Ibu sebaiknya tidak terlalu memberi penekanan bahwa perkalian harus bisa dihafalkan cepat. Bantulah sang buah hati untuk menghafal perkalian secara bertahap dan perlahan.

Mulai dari 0 dan 1

Anak akan senang dan percaya diri guna menguasai angka-angka tersebut. Lalu, berikan anak waktu untuk latihan. Berikutnya, ibu bisa meningkatkan level lainnya satu kali setiap kali dengan bertahap.

Tempel Poster Perkalian di Dinding

Berikutnya ibu bisa menempelkan poster perkalian di dinding kamar dan rumah belajar anak. Jadi dengan begitu, Anda bisa mudah mengenalkan perkalian.

Anda juga bisa menyuruh anak sebelum tidur dalam menghafal perkalian tersebut. Anda juga bisa menyuruhnya kala siang atau pagi hari ketika berangkat sekolah atau sepulang sekolah.

Jadi itu tadi cara mudah belajar perkalian 1-10 bisa ibu lakukan dirumah. Bukan hanya dengan cara itu saja, setiap orang tua mempunyai cara tersendiri dalam mendidik anak-anaknya.